Dipostingan ketiga ini saya masih ingin merekomendasikan sebuah buku yang sangat bagus untuk kalian baca. Buku kali ini adalah salah satu buku dari seorang penulis terkenal didunia yaitu Kahlil Gibran dengan bukunya yang berjudul “Sayap-Sayap Patah”.

Buku dari Kahlil Gibran yang berjudul “Sayap-Sayap Patah” ini pertama kali diterbitkan pada pertama kali di Amerika Serikat pada tahun 1912, buku ini terdiri dari 41 BAB dan 145 halaman.

 


Sinopsis Buku Sayap-Sayap Patah:
Singkatnya buku ini menceritakan tentang kisah cinta sepasang anak manusia yang berakhir tragis, masalah penindasan pada perempuan, ketidakadilan, dan juga penindasan. Di buku ini diceritakan tentang seorang laki-laki yang selalu menjaga teman perempuannya yang bernama Salma Karamy. Si sosok lelaki ini mencintai Salma Karamy begitupun sebaliknya namu sayang kisah cinta mereka tidak bisa bersatu karena Salma telah dijodohkan oleh ayahnya denga keponakan seorang pendeta. Sebenarnya ayah dari Salma ini juga tidak ingin menikahkan anaknya dengan keponakan dari sipendeta ini, nah disini lah bentuk ketidakadilan dan penindasan muncul. Orang Kristen di Siria dilarang untuk menentang perintah dari pemimpin agamanya, dan juga seorang pendeta tetap dianggap baik oleh semua orang walaupun ia bertindak jahat, dan anadaikan ayah dari si Salma ini menolak perintah dari si pendeta ini maka nama baik dari si Salma ini akan jatuh dan akan selalu dicaci.

Singkat cerita setelah pernikahan Salma dengan keponakan dari si pendeta ini, kehidupan salma dipenuhi dengan siksaan dan penderitaan, Salam bagaikan hidup dalam sebuah goa yang gelap. Sampai pada akhirnya Salma sudah tidak kuat dengan semua penderitaan di hidupnya, salam pun meninggal setelah melahirkan putra pertamanya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © REKOMENDASI BUKU-BUKU TOKOH DUNIA - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -